Blog @PERSIPURA_ akan segera hadir untuk semua pecinta 'Persipura Jayapura'

Copyright © Persipura News | Powered by Blogger
Design by WebSuccessAgency | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com

Developer's Note

Tuesday, June 11, 2013

Mengintip Perjuangan Zah rahan Menuju Brazil 2014

Sesi latihan Timnas Liberia pada senin (10/6) pagi
di Monvoria (Liberiansoccer)
Persipuranews - Ambisi playmaker Persipura Jayapura asal Liberia, Zah rahan krangar untuk membawa negaranya lolos ke putaran final Piala Dunia Brazil 2014 memang terbilang cukup berat. Pasca dikalahkan Uganda dengan skor 1-0 pada sabtu (8/6) kemarin, kini Liberia harus terlempar ke juru kunci Grup J Kualifikasi Piala Dunia Brazil 2014 zona Afrika dengan koleksi 4 poin dari 4 kali bermain.

Persaingan digrup J memang terbilang cukup ketat, meski kini berada dijuru kunci grup, Liberia hanya terpaut dua angka dari pemuncak klasemen Senegal yang kini mengemas 6 poin dengan jumlah pertandingan yang sama. Sementara diposisi dua terdapat Uganda dengan torehan 5 poin dan Angola diposisi 3 dengan jumlah poin yang sama dengan Liberia. Namun Angola unggul dalam selisih gol.

Berdasarkan regulasi yang ditetapkan federasi sepakbola afrika (CAF), hanya akan ada satu tim yang berhak melaju kebabak selanjutnya untuk kemudian kembali melanjutkan kualifikasi dengan 9 negara dari grup lain. Melihat situasi seperti ini, praktis hanya juara grup yang berhak melaju ke babak selanjutnya

Dengan menyisakan dua pertandingan, tentunya peluang Liberia untuk keluar sebagai juara grup belumlah tertutup. Syaratnya, Liberia harus mampu menang didua laga sisa termasuk dalam laga terdekat menjamu Senegal di Monvoria (Ibukota Liberia) pada sabtu (15/6) mendatang. Hasil dipertandingan lainnya juga akan sangat menentukan nasib Liberia pada akhirnya.

Setelah Senegal, Liberia akan bertandang ke Angola untuk memainkan laga pamungkas. Namun, laga menghadapi Angola bisa saja sudah tidak menentukan jika Liberia takluk saat menjamu Senegal nanti.

Zah rahan sendiri dalam 4 pertandingan yang sudah dilewati Liberia selalu dimainkan (2 sebagai starter dan 2 dari bangku cadangan). Artinya, kontribusi playmaker Persipura Jayapura ini sangat dibutuhkan dalam Timnas Liberia.

Zah meninggalkan tim menuju negaranya usai Persipura mengalahkan Persija di Jakarta rabu (5/6) lalu. Bahkan, sebelum berangkat Zah meminta doa dan dukungan dari seluruh Persipuramania agar negaranya dapat memperoleh hasil terbaik dibabak kualifikasi ini.

Berjuang terus Zah, Goodluck!

.

Tech News

Flickr

Ads 1

Random Post

Media News

Twitter Bird on The Tree by Persipura Jayapura

Advertisement

LIke Us

Some More Post

Recent Comments

Pages

More Post

Random Post

Powered by Blogger.

Popular Posts

Video

Sample Text

Definition List

statistics

Sample Text

Contact Form

Blogumulus by King Harry and Egheezz_

Search