Blog @PERSIPURA_ akan segera hadir untuk semua pecinta 'Persipura Jayapura'

Copyright © Persipura News | Powered by Blogger
Design by WebSuccessAgency | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com

Developer's Note

Monday, March 4, 2013

Dua Gol, Dutra Jaga Kepercayaan Jacksen

Otavio Dutra melakukan selebrasi usai mencetak
gol penalti keduanya saat Persipura menjamu
Barito Putra (Foto: Liga Indonesia)
Kemenangan Persipura atas Barito Putra dengan skor 4-1 pada minggu (3/3) sore memang memberikan banyak arti bagi kubu Mutiara hitam. Selain berhasil merebut posisi puncak klasemen sementara liga super dari Arema indonesia, Persipura akhirnya mampu mencetak gol dari sebuah tendangan penalti.

Dalam dua laga sebelumnya, persipura selalu mendapatkan hadiah tendangan penali baik saat menghadapi persidafon dan persiba balikpapan. Namun apa boleh dikata, kedua penalti yang diambil langsung oleh kapten keseblasan boaz solossa gagal menghasilkan gol. Hal ini tentunya membuat pelatih Jacksen F Tiago sedikit tidak nyaman. Dalam jumpa pers sesaat seusai pertandingan menghadapi persiba balikpapan (27/2) beberapa hari lalu jacksen mengatakan bahwa dia memaklumi kegagalan boaz dalam mengekseku tendangan penalti, namun dilaga-laga berikutnya akan coba memberikan kepercayaan tendangan penalti kepada Otavio dutra. "Semua pemain bisa gagal dalam melakukan tendangan penalti, namun dilaga berikut jika ada penalti lagi dutra yang akan mengambilnya," kata jacksen rabu (27/2) sore.

Dalam laga kemarin sore, tidak tanggung tanggung persipura langsung mendapat hadiah dua kali tendangan penalti akibat dua kali handsball pemain belakang Barito Putra di kotak terlarang. Dutra yang memang sudah disiapkan untuk melakukan tendangan penalti pun akhirnya ditunjuk dengan tatapan penuh penuh harapan dari jacksen dipinggir lapangan. Hal yang sangat wajar mengingat jacksen sadar betul akan dikritik fans jika dutra kembali gagal melakukan tugasnya. Namun wajah jacksen dan seluruh isi stadion mandala pun akhirnya bisa tersenyum setelah otavio dutra dengan tenang menaklukan kiper Barito Putra dian agus.

Merasa berhasil dengan pilihannya menunjuk dutra, saat hadiah penalti berikut datang dibabak kedua tepat dimenit 62, jacksen dengan segala keyakinan kembali mempercayakan dutra untuk mengeksekusi penalti lagi. Tanpa kesulitan berarti, untuk kedua kalinya eks pemain persebaya itu kembali menaklukan dian agus.

Keraguan publik stadion mandala akan para eksekutor penalti persipura akhirnya dihilangkan bek jangkung berkebangsaan brazil itu. Dutra pun sukses menjaga kepercayaan sang pelatih, jacksen f tiago.

Tech News

Flickr

Ads 1

Random Post

Media News

Twitter Bird on The Tree by Persipura Jayapura

Advertisement

LIke Us

Some More Post

Recent Comments

Pages

More Post

Random Post

Powered by Blogger.

Popular Posts

Video

Sample Text

Definition List

statistics

Sample Text

Contact Form

Blogumulus by King Harry and Egheezz_

Search